1/15/13

Doa : Luangkanlah waktu untuk sejenak meminta padaNya...

Tepat kemarin malam, di saat kantuk sudah tak tertahankan lagi, keranjinganku untuk mencari cerita2/kisah-kisah inspiratifpun kembali kumulai. Salah satu artikel menceritakan kisah seorang anak yang ingin membeli sebuah kalung mutiara yang sangat ia sukai, tapi dengan sedikit keraguan untuk meminta pada ibundanya. Tapi dalam cerita kali ini bukan cerita tersebut yang ingin kubagi, melainkan usaha dari anak tersebut.

Tiap orang punya kebutuhan yang berbeda-beda. semuanya tidak dapat kita raih tanpa usaha. Namun, dalam mencapai keberhasilan itu, ada kehendak sang Pencipta didalamnya. apakah nantinya usaha yang hendak kita capai itu membuahkan hasil atau tidak. Seperti anak kecil yang saya ceritakan tadi, untuk memenuhi keinginannya, ia merayu ibundanya agar mau membelikannya kalung mutiara tersebut.

Tak jauh bedanya saat kita berdo'a kepadaNya. didalam do'a kita ada suatu pengharapan yang kita panjatkan kepadaNya agar tujuan yang hendak kita capai dapat sesuai dengan apa yang kita inginkan. Do'a pun kadang bisa dianalogikan seperti perubahan cuaca bagi si pelantun do'a tersebut. Disaat suasana hatinya sedang bagus, aktivitasnya dapat berjalan lancar, ia mau menyempatkan waktunya barang beberapa menit untuk duduk sejenak setelah ia selesai sholat, mengangkat kedua tangannya untuk memohon kepada Allah. Namun, lain halnya ketika kita sedang di buru deadline tugas ini itu, kadang diri ini tak sempat lagi meluangkan waktunya untuk sejenak meminta kepadaNya.

Mari luangkan waktu barang sejenak untuk mengangkat kedua tangan kita, meminta padaNya dengan penuh harap, agar segala aktivitas yang kita jalani baik dalam urusan dunia maupun Akhirot diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mencapainya.

Sumber : www.ldii.or.id



No comments:

Post a Comment